Bolehkah Memukul Kucing yang Nakal?

Walau menggemaskan terkadang ada saja tingkah laku kucing yang bikin kesal ya Teman Wooku. Hayoooo siapa nih yang gemasnya tidak hanya saat dia bertingkah lucu, tapi juga saat kucing kita nakal? Kamu jadi gemes deh pengen memukulnya. Sabar ya Teman Wooku, apabila itu terjadi, jangan langsung menghukumnya seperti memukul atau membentaknya ya.

 

Menghukum kucing secara langsung dapat menimbulkan konsekuensi yang tidak diinginkan. Kucing sangat sensitif terhadap suara keras dan tinggi. Hewan ini menganggap suara tersebut menakutkan dan sebagai bentuk ancaman. Dengan begitu kucing bisa saja mulai menghindari pemiliknya. Nanti bisa – bisa dia trauma dan kabur dari rumah lho.

 

 

 

Hal tersebut pasti akan membuat kita menyesal. Teman Wooku cukup tenangkan diri, memaklumi kenakalannya dan berusaha memberikan afirmasi positif kepada si Meow. Ajaklah ngobrol dengan santai saat kondisi kamu sudah stabil dan tenang. Sesekali berikan perhatian lebih, mungkin Meow lagi butuh perhatian kamu aja kok.

 

 

Pastikan juga kondisi tubuhnya dalam keadaan sehat. Berikan makanan bernutrisi tinggi dan multivitamin yang tepat untuk si Meow ya Teman Wooku. Ajak bermain sambil berikan #1TetesSejutaManfaat WookuWooku ke dalam mulutnya. Selain menciptakan bonding, kucing kamu juga lebih sehat dan bonusnya, bau poopnya jadi hilang! Kamu pasti happy deh.